Kamis, 07 April 2011

Materi 2 (7 April 2011)

Kelanjutan dari Materi 1


- Tampilan di dalam aplikasi 3D Studio MAX




- Tampilan setelah dirender

1. Mari ikuti langkah-langkah pembuatannya:

2. Buka Aplikasi 3D Studio MAX


3. Buka pekerjaan yang terakhir dikerjakan (Materi 1).


4. Aktifkan Main Toolbar pilih icon Move & Selection, pilih lantai.


5. Pada Panel pilih Tab Modifyers.
    Roll up hingga Parameters Panel
    Atur nilai Length 250 dan Widht 500 serta Height -10


6. Kembali ke Maint Toolbar
    Pilih icon Select and Uniform Scale.
    Pilih text pada Front viewport lalu drag hingga text membesar dengan porposional.


7. Berpindah ke Tab Objects
    Pilih icon L Ext, lalu buat pada Top View port sebuah L Ext.
    Klik drang dari kanan atas top viewport lalu drag kearah diagonal kiri bawah, lalu lepaskan tombol mouse,
    dan geser keatas untuk ketinggian Dinding, geser lagi sedikit untuk membentuk ketebalan dinding dan klik
    untuk mengakhiri pembuatan dinding.



8. Beralih ke tab Main Toolbar pilih icon select and move, lalu aktifkan panel Modifiers, roll up hingga

    Parameters dan atur Side Lenght -250, Front Length -500, Side Width 10, Front Width 10, Height 250
    (sesuaikan dan serasikan ukurannya dengan lantai).


9. Gunakan Select and move untuk menserasikan lantai dan dinding.
    Lalu gunakan Select and move untuk memindahkan nama ke dinding.


10. Selanjutnya beralih ke Tab Objects
      Pilih icon Gengon, lalu buat pada Top View port sebuah Gengon, pilih Tab Modifyers.
      Roll up hingga Parameters Panel.
      Atur nilai Sides 200, Radius 8.824, Filet 0.138, dan Height 77.086 (serasikan dengan lantai dan dinding)
      Letakkan pada bagian kiri bawah lantai pada Top View port, lalu klik menu edit dan pilih clone, copy
      Gengon sebanyak 4 kali.
      Sejajarkan dengan Gengon sebelumnya pada bagian depan lantai.


11. Gunakan Select and move untuk mensesuaikan lampu Omni dan Spotlight



Selamat Mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar